Sunday, April 28, 2013

S.E.L.A.V.Y.E.R.A


Maksudnya gue mau kasih tahu meaning dari nama gue, menurut gue sendiri. Gue yakin sebagian dari kalian sering buat yang kayak diatas. Ngaku aja deh lu, bener kan?
Gue mau ngejelasin artinya nih, karena beberapa dari kalian mungkin nggak tahu arti kata-kata di atas.

Kata pertama dari letter S, yaitu Surreal. 
Surreal artinya di dalam bahasa inggris yaitu "Having the qualities of surrealism; bizarre: a surreal mix of fact and fantasy." Maksudnya gue di sini adalah gue itu sebenarnya pemimpi. Terkadang gue mimpinya itu sering terjadi di dunia nyata. Dan terkadang, kehadiran gue tuh di muka bumi untuk sebagian orang seperti nggak nyata a.k.a alien. Serius, gue pernah dikatain alien sama teman..

Kata kedua dari letter E, yaitu Extreme.
Extreme artinya melampaui batasan normal, atau di inggrisnya "Reaching a high or the highest degree; very great." Maksudnya gue memang, atau berharap, melampaui batasan normal. Gue nggak mau jadi mainstream, dengan cara gue sendiri.

Kata ketiga dari letter L, yaitu Leverage.
Leverage artinya sesuatu/seseorang yang bisa bertumbuh lebih baik potensialnya. Inggrisnya "The use of various financial instruments or borrowed capital, such as margin, to increase the potential return of an investment." Nah, gue mau jadi orang semacam itu, bertumbuh lebih baik dan menghasilkan lebih banyak daripada 'modal'nya.

Kata keempat dari letter A, yaitu Abstract.
Inggrisnya "Existing in thought or as an idea but not having a physical or concrete existence". Gue orang yang abstrak, alias nggak jelas dan sulit dimengerti. Mungkin itu pikiran orang-orang di sekitar gue, bahkan orang terdekat gue sekalipun. Nggak ada yang ngerti, tapi gue juga nggak mau sih dimengerti. Kalau gue dimengerti, artinya gue mainstream. Walaupun sebenarnya mainstream itu relatif.

Kata kelima; huruf V, yaitu Vigilant.
Gue mau selalu waspada terhadap apapun, sampai teman terdekat gue sekalipun. Makanya gue jarang kaget.. Inggrisnya "Keeping careful watch for possible danger or difficulties". Gue emang udah terlahir begini atau karena bokap nyokap gue begitu, jadi gue ya gitu juga. Waspada.

Kata keenam; huruf Y. YOUTH.
Gue masih muda kok. gue ngepost ini SMP 1, jadi pasti gue punya spirit youth 'kan? 'Kan? *maksa
Inggrisnya "The state or quality of being young as associated with vigor, freshness, or immaturity."
Walaupun sebenarnya teman-teman gue bilang gue ini yang paling dewasa.. ngerasa paling tua..

Kata ketujuh, letter E, yaitu Erudite.
Artinya terpelajar. Ya memang gue terpelajar, gue 'kan sekolah... inggrisnya "Having or showing great knowledge or learning."
Temen-temen gue juga pada bilang gue berwawasan luas, padahal sebenarnya gue cuma tahu apa yang gue perlu tahu. Yah, biarlah ya..

Kata kedelapan, letter R, yaitu Refined.
Gue.. punya taste yang bagus. Paling nggak gue bisa bedain mana yang jelek dan bagus. Mana yang bisa dinikmati dan mana yang nggak, khususnya dunia musik bidang lagu. Jangan salah, musik dan lagu itu berbeda. Lagu itu dibuat dengan musik + lirik. Musik itu irama, nada, tempo dll. yang dijadikan selaras. Tapi itu menurut gue. Arti Refined di bahasa Inggris yaitu "Elegant and cultured in appearance, manner, or taste."

Dan kata terakhir, letter A, yaitu Authentic.
Artinya gue asli. Tanpa rekayasa. Dan pemikiran gue asli tanpa kopi orang. Semua tulisan gue di blog ini gue buat sendiri, bukan asal main copas seperti sebagian orang yang kehabisan ide. Dan gue bisa dipercaya, nggak mengkhianati dari belakang. Artinya di inggris adalah "Conforming to fact and therefore worthy of trust, reliance, or belief."


Udah itu saja sekian post gue yang ini, thanks udah baca/scroll sampai sini atau paling nggak buka blog ini. Maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung. Mau dibuatin macam gambar? Mention/DM gue di twitter : @SelavyeraCL. Kasih tahu setiap katanya apa dan gue buatin.

God bless you and me and everyone a.k.a us.

0 comments:

Post a Comment