Saturday, May 11, 2013

I'm Not Afraid

Yo semua, kali ini gue mau membicarakan tentang pikiran gue yang tiba-tiba muncul saat gue dengerin lagu Eminem berjudul "Not Afraid" secara ajaib bagaikan sihir. Nih cek deh music videonya.


Liriknya silahkan cek di sini.
Gue suka lagu-lagu seperti ini. Nggak cuma melodinya yang enak didengar, tapi juga memiliki meaning yang bagus. Yah, mungkin pengertian, maksud dan tujuan lagu ini berbeda-beda untuk tiap orang. Ada yang bilang ini dibuat tentang Eminem nggak takut sama Illuminati, ada yang bilang tentang Eminem yang udah bebas dari ketergantungan narkoba dan lain sebagainya. Tapi sekarang gue bukan membahas itu, gue mau membahas tentang arti lagu ini bagi para pendengar, dan dalam kasus ini, bagi diri gue sendiri.
Menurut gue, lagu ini seperti menguatkan dan meyakinkan kita bahwa kita tuh nggak sendiri. Pasti ada seseorang yang akan selalu berada di samping kita untuk menghadapi "musuh" kita. "Musuh" yang gue maksud di sini adalah godaan atau hal-hal negatif dalam hidup ini, misalnya narkoba, seks, rasisme, bullying dan lain-lain. Dan menurut pendapat gue, seseorang itu adalah Tuhan. Beda pendapat? Silahkan simpan sendiri, atau buat post sendiri di blog. Be creative!
Lagu ini juga memberitahu supaya kita jangan takut berubah menjadi lebih baik. Banyak orang nggak mau berubah karena takut mereka akan keluar dari "zona nyaman". Gue kasih tahu sekali lagi, perubahan itu nggak semuanya buruk. Lu bisa jadi diri lu sendiri, tapi kalau bisa berubah jadi lebih baik, kenapa tidak?
Banyak orang/account di sosial media menulis, "Orang yang mencintaimu tidak akan memintamu berubah karena dia mencintaimu apa adanya", blablabla intinya sama. Tapi menurut gue itu cuma pendapat orang-orang yang nggak mau mendengarkan pendapat pasangannya. Maksud gue, memangnya nggak boleh apa meminta orang yang lu cintai berubah lebih baik? Itu bukan berarti lu nggak suka sama dia, 'kan?
Terus ada hal lain yang gue dapet dari lagu ini, yaitu jangan biarkan orang lain menutup kebebasanmu berkreasi dan berpendapat. Jangan down cuma karena orang-orang di sekitar lu ngejudge lu, apalagi cuma karena masalah nilai. Ingat, keahlian, kecerdasan dan masa depan tidak bisa ditentukan dengan angka. Gue yakin, lu sebenarnya bisa berubah jadi lebih baik. Bungkam mulut mereka dengan membalas dendam di kesempatan selanjutnya!

Nah, sekian pembicaraan gue kali ini. Terima kasih sudah baca kalimat ini, karena gue yakin sebagian besar, atau semua orang yang baca ini pasti malas banget baca artikel di atas.
OK, as always, God bless us, don't stop believing in yourself and God!

0 comments:

Post a Comment