Friday, May 17, 2013

[Movie Preview] Bridge to Terabithia

OK guys sekarang gue mau ngereview film yang baru-baru ini gue nonton tapi udah keluar dari lama. Sebenarnya dulu gue udah pernah nonton tapi lupa, jadi gue nonton ulang deh. Judulnya Bridge to Terabithia. Film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama. Castnya antara lain Josh HutchersonAnnaSophia RobbRobert PatrickBailee Madison, dan Zooey Deschanel.

Summarynya:
Jesse Aarons trained all summer to become the fastest runner in school, so he's very upset when newcomer Leslie Burke outruns him and everyone else. Despite this and other differences, including that she's rich, he's poor, and she's a city girl, he's a country boy, the two become fast friends. Together, they create Terabithia, a land of monsters, trolls, ogres, and giants and rule as king and queen. This friendship helps Jess cope with the tragedy that makes him realize what Leslie taught him. 

Pertama gue ulas tentang alur ceritanya. Plotnya bagus, gue suka ceritanya. Imajinasi dan dunia nyata itu seperti digabungkan dalam film ini, dan meaningnya juga tertangkap. Bisa dibilang film ini dapat menjadi sumber inspirasi buat orang-orang yang kehilangan arti hidup dan berasa semua nggak ada yang benar di hidup ini. Cerita ini akhir-akhirnya sad but good ending, jadi siapkan tisu ya saat menonton atau mungkin bantal guling. Recommend dari gue, nonton pas malam-malam jadi kerasa emosi ceritanya.

Yang kedua gue mau membicarakan cast-castnya. Gue bilang semua castnya itu benar-benar cocok dan klop sama 'image' yang harus dibentuk. Ekspresi mereka juga benar-benar nyata dan nggak terlihat dibuat-buat. Josh Hutcherson bener-bener pas buat tokoh Jesse satu ini, yaitu agak pengecut tapi sebenarnya pemberani di akhir. AnnaSophia disini benar-benar cocok imagenya sebagai Leslie, agak 'freak' tapi positif, ceria dan terlihat pintar.

Lalu effectnya. Cerita ini 'kan fantasy gitu deh, jadi tentu saja ada effectnya. Gue bilang untuk tahun pembuatannya (2007), efeknya tuh udah bagus banget. Rapi, alami dan nggak berlebihan, tapi juga terasa 'magic'nya.

Terus, tentang soundtracknya. Gue suka semuanya. Timingnya, liriknya, nadanya. Semuanya tepat dan alami. Bahkan setelah gue selesai nonton, gue langsung cari satu album OSTnya. Saat gue dengerin, gue langsung 'jatuh cinta'. Top deh OSTnya.

Overall, I love this movie. Everything is just great. Love the plot, love the cast, love the effect and love the OST. I'll rate this movie 8/10. Semoga dengan preview ini kalian bisa terbantu memilih film yang mau ditonton.

Anyway, thank you for reading. God bless us.

0 comments:

Post a Comment