Saturday, May 18, 2013

[My Mind] Music World: The Mainstreams

Yo semua, sekarang gue mau membicarakan tentang dunia musik. Kalian tahu 'kan kalau musik tuh sekarang sudah merupakan bagian yang sulit terpisahkan dari kehidupan ABG macam kita ini. Nah, gue mau mengulas seputar para pemusik yang mewarnai playlist anak ABG.
Kali ini gue mau membicarakan para pemusik yang sudah umum a.k.a mainstream. Gue yakin 99% dari kalian tahu siapa. Dan gue yakin 99% kalau mereka nggak tahu kalian siapa. Itu kenyataan, jangan sedih. Free pukpuk deh. Hehe.

Gue mulai dari Justin Drew Bieber atau Justin Bieber. Gue yakin banget kalian pada tahu dia siapa. Kalau anak meme apalagi, if you know what I mean.
Menurut gue, dia multi-talent. Tampang bagus. Suara lumayan. Tapi gue nggak suka sama bintang yang satu ini. Bukan karena gue anak meme ya, tapi gue tuh emang pada dasarnya nggak suka genre musik pop or teen pop. R&B sih cukup suka tapi bukan dia yang nge rap.
Terus alasan lain gue nggak suka sama dia tuh karena gue emang anti-mainstream. Mainstream itu nggak salah dan nggak jahat kok, tapi gue cuma males dengar lagu yang hampir semua orang tahu, udah gitu nggak terlalu 'WOW'.
Yang terakhir, gue nggak suka gaya hidupnya sekarang. Dia benar-benar berbeda banget sama pas pertama kali dia muncul. Gue lebih suka dia pas awal-awal karirnya, masih alim. Sekarang udah bad boy, if you know what I mean. So overall, I don't hate him but I don't like him too. Anyway, no offense.

Terus sekarang boyband yang terlahir karena X Factor UK 2010. Yup, apa lagi kalau bukan One Direction a.k.a 1D. Gue yakin kalian semua pada tahu, apalagi anak sekolah gue. Heh..
Menurut gue, suara mereka cocok banget jadi macam boyband gitu. Kenapa? Karena suara mereka pop, nggak terlalu berkarakter juga nggak terlalu unik. Kalau disuruh pilih dari X Factor Indonesia yang mirip, mungkin Mikha. Dia punya suara boyband juga soalnya. Kalau terlalu berkarakter dan unik nanti jadi seperti NU Dimension lagi, tertutup dan kurang maksimal padahal bagus semua, udah beda-beda lagi 'genre' suaranya..
Menurut gue orang-orang yang suka One Direction itu biasanya cuma merhatiin melodinya, liriknya nggak terlalu. Maksud gue, meaning lagunya nggak terlalu dipikirkan. Soalnya menurut gue mereka kurang penghayatan kalau nyanyi. Overall seperti JB, I don't hate them, but I don't like them too. No offense.

Lalu kalau tadi boyband barat, sekarang beralih ke Asia. Well, kalau dari Asia boyband dan girlband dari mana sih yang terkenal? Of course from South Korea. Gue yakin kalian semua tahu, kalau nggak tahu artinya masa sekarang lu bahagia banget. Hehehe.
Boyband dan girlband korea selatan itu fenomenal banget, mereka sudah menjalar di seluruh saluran ABG, terutama ABG alay, labil dan nggak cinta negara sendiri. Tapi bukan artinya fans mereka nggak cinta negara ya.. cuma kiasan. Ngerti 'kan?
Tapi gue tahu perjuangan anggota-anggota boyband dan girlband korea. Mereka biasanya harus jadi trainee selama bertahun-tahun baru bisa debut, benar? Jadi bisa dibilang mereka walau baru debut pasti multi-talent, keren, profesional dan nggak mengecewakan. Gue pas nonton music video mereka mangap bin geleng-geleng. Bikin MV doang masa' ganti pakaian tiga sampai lima kali? Udah gitu sambil ngedance, belom dihitung kalau ada salah. Duit semua itu..
Kalau yang namanya trainee ya, pasti bagus lah suaranya. Paling nggak, suaranya terlatih. Yakin mereka nggak akan lipsync kalau nggak terpaksa, plus sambil ngedance, udah gitu kalau konser mereka doang, pasti bawain banyak lagu gonta-ganti pakaian. Tidak seperti boyband dan girlband Indonesia yang kualitasnya masih benar-benar dibawah standar telinga.
Tapi tetep saja sih, sayang genre mereka kebanyakan bukan favorit gue. Dan muka mereka sulit dibedakan, sipit-sipit semua..
Overall I like them, but their genre is just not mine. So yeah, next time dude. Japan is still my favorite. Oh, no offense.

Dan selesai sudah bagian The Mainstreams ini. Gue memilih The Mainstreams berdasarkan anak-anak sekolah gue ya, jadi gue nggak tahu deh menurut kalian yang mainstream itu apa saja. Dan gue minta maaf karena ada beberapa kata-kata yang melukai fans atau orang yang dibicarakan. Anyway, thanks for reading. God bless us. Salam tiga jari dari gue, macam The Hunger Games.

0 comments:

Post a Comment